Modifikasi Toyota Agya Dengan Harga Yang Murah dan Cepat

shares |


Modifikasi Toyota Agya Dengan Harga Yang Murah dan Cepat
Otomotifin.com – pada dasarnya Totoya Agya sudah memiliki tipe tampilan yang sudah berbeda dari tipe E dan G, pada tipe ini tampilan Toyota Agya Tipe TRD Sportivo memberikan kesan yang sporty seperti namanya, kuat, kokoh dan juga elegan, karena bumper dan bodykit yang dipunyai oleh TRD Sportivo ini memiliki bentuk yang aerodinamis dan lebar pada bagian bawah.
Pada bagian kabin yang diberikan oleh Toyota Agya di berikan hiasan lapisan aksen chrome di beberapa permukaan, contohnya tombol AC, lis panel meter, tongkat transmisi, lis tuas erm parker. Inilah yang membuat tampilan milik TRD Sport ini semakin tampak elegan dan mewah. Pada sisi interiornya juga bagus, ada jok yang dilapisi dengan kain fabric dan ditambah dengan sandaran kepala yang juga bisa dilepas, untuk audio juga menggunakan audio double 2 DIN yang bisa untuk memutar music dari CD/MP3/USB atau aux.
Agya TRD sportivo ini memberikan kesan modifikasi yang lebih keren dan bergaya. Jadi meskipun tanpa modifikasi, mobil ini akan tampak seperti mobil yang sudah dimodifikasi.
Namun, jika anda ingin memberikan kesan rasa modifikasi, anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk menjadikan mobil anda akan terkesan lebih menarik dan keren. Anda cukup memodifikais pada bagian velg.
Namun perlu diingat bahwa daya pacu pada mobil agya ini hanya memiliki kapasitas 1000cc jadi perlu difikirkan lagi performa kendaraannya. Velg yang memiliki diameter 15 inch adalah salah satu langkah yang cukup bijak dan dipadukan dengan eco tire. Penampilan, kenyamanan dan performa ada pada posisi yang cukup ideal.
Standart yang dimiliki oleh agya adalah penggunaan velg 13 inch, jadi kita bisa menaikkan ukurannya menjadi 15 inch. Untuk harga atau range velg yang berukuran 15 inch adalah sekitar Rp 2,8 juta sampai Rp 3,8 juta, hal itu tergantung pada kualitas dan juga merk dari velg itu sendiri.
Begitupula dengan ban, untuk ukuran standart ban yang dimiliki oleh agya adalah 155/80 R13, maka dapat diganti dengan ban yang berukuran 185/55R15. Dengan adanya spesifikasi ini, maka ban Bridgestone menyuguhkan Turanza dan Potenza dengan range sebesar Rp 900 ribu untun satu buah ban.
Untuk bagian interior, jok yang dimiliki oleh Toyota Agya tergolong jok yang tipis dengan desain yang polos atau monoton. Untuk lebih kerennya anda bisa mengaplikasikan atau mengganti dengan bahan sintetis dan dibuat lebih berkontur.
Untuk penggantian pada bahan, dan penambahan busa untuk jok dan penggantian kontur memerlukan dana kira-kira Rp 2,5 juta.
Agar lebih awet dan tahan lama pemasangan lebih baik dibuat permanen dan jangan menggunakan model cover.
Coba tambahkan aplikasi peredam suara. Peredam ada dua macam yakni aspal dan jeli. Untuk urusan pemasangan, model jeli lebih mudah untuk dipasang, dan dijual dengan ukuran sekitar 50x60cm.
Untuk pemasangan pada firewall dibutuhkan sekitar 3 lembar, dan tiap pintu dipasang 2 lembar dan lantai membutuhkan 18 lembar. Harga tiap lembarnya Rp 150 ribu.
Untuk audio, perangkat audio standart juga bisa untuk dimaksimalkan. Untuk tahapan pertama, dengan mengganti speaker bagian depann dan juga belakang. Versi standartnya biasanya single cone akan diganti dengan split, jadi hasil suara stereo dan stagingnya lebih jelas. Untuk harga speaker depan dipatok dengan harga Rp 750ribu hingga Rp 3 juta rupiah. Dan untuk speaker bagian belakang berkisar antara Rp 900 ribu.
Jika anda masih merasa ada yang kurang, anda bisa beralih ke tahapan berikutnya yakni aplikasi subwoofer yang berukuran tipis, jadi bisa diselipkan di bagian bawah jok, jadi tak mengganggu daya kerja dan kapasitas bagai dan juga kabin. Harga yang dipatok untuk subwoofer tipis ini berkisar antara harga Rp 1,9 juta hingga Rp 3,1 juta.
Jadi untuk anda yang menginginkan modifikasi pada bagian eksterior dan interior lebih baik anda pikirkan terlebih dahulu budget yang anda miliki, karena komponen yang diganti juga kurang lebih akan menguras kantong belanja anda.
Sekian artikel mengenai modifikasi mobil agya yang murah dan cepat. Semoga artikel ini membantu anda yang ingin melakukan modifikasi pada mobil anda. Terimakasih 

Related Posts

0 comments:

Post a Comment